He Deserves Better

Monday, February 15, 2021



Teringat tulisan dari seorang penulis yang saya kenal dari Instagram, yang isinya celotehan dia soal alasan dia yang belum bisa menjalin hubungan dengan seorang perempuan sampai saat ini. Alasannya cuma satu, tapi ga simple: masih banyak kekurangan di diri sendiri.

Rasanya persis kaya apa yang lagi saya pikirin saat ini. Saya jadi sadar selama ini selalu menuntut pasangan buat bisa ini itu, ngelakuin ini itu buat saya, padahal saya belum bisa ngasih apa yang dia mau. Hidup saya masih terlalu berantakan buat saya membangun kehidupan baru sama dia. Saya belum bisa ngurus kehidupan saya sendiri dan ngebahagiain diri sendiri tapi udah sok mau ngebahagiain dia tuh gimana maksudnya??? Yang ada malah dia yang jadi merasa bertanggung jawab atas kebahagiaan saya. Empat tahun tiga bulan tuh bukan sebentar lho, ga kebayang udah berapa banyak tuntutan yang saya kasih ke dia―he doesn't deserve it.

Kalaupun pada ujungnya dia ga berjodoh sama saya, saya bisa ngerti, apalagi kalau inget pepatah yang bilang "jodoh kita adalah cerminan diri", saya jauh dari kata pantas untuk dibilang sebagai cerminan dirinya. Tapi apa saya ikhlas ngelepasin dia yang udah selalu berjuang untuk saya? saya rasa engga, tapi saya bakal coba kalau memang harus.

Ya pada akhirnya saya gatau sih tujuan saya bikin tulisan ini apa, saya cuma sedih karena beberapa jam lalu saya bertengkar hebat sama pasangan saya. saya ga pernah bisa jauh dari dia.


You Might Also Like

0 comments

Favorite Books

  • Hujan Bulan Juni by Sapardi Djoko Damono
  • Kota Ini Kembang Api by Gratiagusti Chananya Rompas
  • Imaginary City by Rain Chudori
  • The 13th Curses by Michelle Harrison

Visit My Instagram

Contact

Name

Email *

Message *

Subscribe